Our Articles

Important Headlines

Accounting Documents
Senior Female Teacher
istockphoto-813680822-612x612.jpg
istockphoto-1006511470-612x612.jpg

Industri konstruksi adalah industri yang sarat dengan risiko sehingga membutuhkan penanganan khusus. Dalam banyak hal kegiatan konstruksi memerlukan pedoman atau standard yang jelas dan memiliki acuan. Dengan demikian risiko yang akan muncul bisa ditangani dengan baik.

Dari sudut  pandang ilmu Akuntansi[...]

Akuntansi adalah seni mencatat, mengklasifikasikan dan mengikhtisarkan transaksi-transaksi dan kejadian dengan cara-cara tertentu yang bersifat finansial dan menginterpretasikan hasilnya.

 

Forensik adalah segala hal yang berkaitan, berhubungan atau digunakan dalam proses pengadilan atau hanya sebagai bahan diskusi public.

  • Kedokteran Forensik 

  • Psikologi Forensik

 

Akuntansi forensik adalah [...]

Menurut hasil riset Indonesian Transparency yang dirilis pada akhir tahun 2014, peringkat Indonesia menempati urutan 107 negara terkorup dari total 175 negara.  Sedemikian korup nya Negara kita ini, dan mengakar pada seluruh lapisan dan tingkatan masyarakat. Baik di pemerintahan kita maupun ranah swasta. Lalu muncul pertanyaan mendasar dalam benak kita, apakah korupsi itu dapat diberantas? Bagaimana cara memberantas korupsi tersebut? [...]

Untuk dapat memahami dan mencegah fraud adalah mengapa pelaku melakukan fraud, apakah fraud hanya dapat dilakukan oleh pelaku yang memiliki kekuasaan atau jabatan yang tinggi?

 

Fraud dapat terjadi dimana saja dan oleh siapa saja ?

 

Apakah perusahaan yang sudah tertata dengan baik, memiliki fungsi internal control yang baik, atau memiliki standard operating procedure (SOP) tidak rentan terhadap fraud. Ternyata [...]

istockphoto-941187660-612x612.jpg
Senior Female Teacher
istockphoto-813680822-612x612.jpg

Setiap hari , tanpa kitas sadari, kita melakukan proses komunikasi dengan orang lain, baik di luar maupun di dalam dunia pekerjaan.  Jadi kita tidak pernah lepas dari apa yang namanya komunikasi. Di dalam dunia pekerjaan kita melakukan komunikasi untuk tujuan yang beragam, seperti memberikan informasi, meminta informasi, memberikan ide, memotivasi, memberikan perintah dan lain sebagainya. Dan keberhasilan kita dalam berkomunikasi akan menunjang keberhasilan pencapaian kinerja di dunia pekerjaan. [...]

Account Receivable atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Piutang Dagang, muncul karena belum tertagihnya penjualan. Jika penjualan menggunakan tempo atau credit terms, maka setiap penjualan akan mengasilkan piutang dagang. Lamanya piutang sangat tergantung dengan kredit terms, kemauan dan kemampuan pelanggan untuk membayar. Semakin lama piutang dagang, maka semakin lama perusahaan akan menerima pembayaran dari penjualan ke pelanggan. Dan semakin besar beban terhadap kebutuhan akan cash. 

Account Receivable atau piutang dagang yang muncul karena adanya penjualan dengan tenggangwaktu, pembayarannya akan diterima setelah beberapa waktu setelah barang dikirim atau jasa diselesaikan. Waktunya sesuai dengan perjanjian kredit terms atau tempo yang diberikan ke pelanggan. 

Karena adanya tenggawaktu sementara barang telah dikirim dan jasa sudah diselesaikan, maka akan timbul risiko. Risikonya adalah piutang dagang tidak dibayar atau terlambat dibayar

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now