Operation Management

Pelatihan di bidang Menejemen Produksi dan Operasi, mencakup bidang Purchasing Management, Inventory & Warehouse Management, Production Planning, Inventory Control, Negotiation for Purchasing dan Supply Chain Management.

Meeting

Pelatihan “purchasing and procurement management’  diperuntukan bagi fungsi purchasing ini akan membahas konsep, strategi dan implementasi  bagaimana mengelola purchasing . Karena pengelolaan material sangat tergantung terhadap kemampuan supplier, maka pelatihan ini juga akan membahas juga mengenai purchasing management.

Pelatihan ini, akan memberikan teknik dan strategi yang aplikatif dalam mengelola kinerja supplier. Mengelola supplier dimulai dari memilih supplier yang tepat, membangun sistem penilaian yang dapat mendorong supplier untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Pelatihan ini, akan memberikan teknik dan strategi yang aplikatif dalam mengelola kinerja supplier. Mengelola supplier dimulai dari memilih supplier yang tepat, membangun sistem penilaian yang dapat mendorong supplier untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Proses pemebelian merupakan hal yang penting bagi jalannya perusahaan dan melibatkan nilai pembelian yang tinggi, oleh karenanya untuk menciptakan proses pembelian yang efisien dan terkendali dibutuhkan prosedur dan dukungan administrasi yang baik pula. Pada pelatihan ini para peserta akan dibekali dengan pengetahuan membangun administrasi dan prosedur yang juga disertai contoh-contohnya

Pelatihan Managing Supplier Performance and Relation ini, akan memberikan teknik dan strategi yang aplikatif dalam mengelola kinerja supplier. Mengelola supplier dimulai dari memilih supplier yang tepat, membangun sistem penilaian yang dapat mendorong supplier untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Inventory & Warehouse Management

Pelatihan Inventory Management ini didisain dengan pendekatan praktikal yang terbukti telah diaplikasikan dan berhasil meningkatkan keakurasian, ketepatan dan kecepatan pengelolaan inventory termasuk pengelolaan pergudangan.  Pelatihan ini juga akan membahas teknik mengontrol dan merencanakan kebutuhan inventory pada setiap situasi dan jenis inventory yang berbeda.

Kegiatan pergudangan merupakan hal yang penting yang sering terabaikan terutama dari sisi pengelolaan administrasi. Kegiatan pergudangan melibatkan pengelolaan barang-barang yang memiliki jumlah total yang tinggi. Oleh karenanya perlu pengelolaan administrasi mulai dari penerimaan, penyimpanan, pengeluaran, pengendalian dan pelaporan yang baik. Dalam pelatihan ini para peserta akan diberikan bekal dalam mengelola administrasi disertai contoh-contohnya. 

Pelatihan Supply Chain Management ini akan membahas strategi dan taktik dalam menerapkan konsep supply chain dan memperbaiki supply sistem mulai dari aktivitas inbound hingga outbound.

Production Activity Planning dan Control mencakup perencanaan  produksi secara detail per work-station, jumlah produksi dan waktu produksi. Pada pelatihan ini para peserta akan dibekali pemahaman fungsi Production Activity Planning dan Control, membuat schedule production, menentukan urutan pekerjaan/order, mengevaluasi schedule production, memonitor dan membuat laporan.