Collection Skills and Credit Analysis

Receivable and Collection Management 

Pelatihan Receivable and Collection Management ini didesain bagi pengelolaan receivable dan collection perusahaan non financial. Yang akan membahas  teknik, strategi dan aplikasi dalam menganalisa calon customer dan customer lama, mengelola receivable dan bagaimana melakukan proses collection yang efektif dengan tetap mempertahankan hubungan bisnis yang baik.

Collection Skill & Management

Peran seorang collector sangat penting dalam menentukan tingkat keberhasilan perusahaan dalam penagihan. Sehingga dibutuhkan keahlian dan teknik-teknik yang jitu dalam proses penagihan. Dalam pelatihan Collection Skill & Management ini, yang dikhususkan bagi para collector terutama di perusahaan-perusahaan financial seperti bank, leasing dll, para peserta akan dibekali pemahaman peran collector, strategi dan teknik penagihan serta pengukuran keberhasilan.

Negotiation,Persuasion & Communication Skills for Collector

Kunci keberhasilan collection tergantung dari kemampuan seorang collector untuk melakukan negosiasi, memahami aspek psikologi, teknik komunikasi yang efektif dan teknik mempersuasi nasabah. Sehingga diharapkan para collector dapat lebih efisien dan meningkatkan kinerjanya. Pada pelatihan ini, para peserta akan dibekali dengan kunci teknik negosiasi, persuasi dan komunikasi yang baik dalam melakukan penagihan. Pada pelatihan ini, para peserta akan dibekali dengan kunci teknik negosiasi, persuasi dan komunikasi yang baik dalam melakukan penagihan

Credit Analysis, Monitoring and Problem Solving

Peran credit analysis sangatlah penting dalam mempertahankan tingkat risiko kredit/piutang. Untuk dapat melakukan analisa kredit yang baik dibutuhkan kemampuan menganalisa kemampuan dan kemauan membayar dengan menganalisa karakter, laporan keuangan, operasional, kondisi bagi pemberian kredit perseorangan, perusahaan dan pengusaha (self employeed). 

Analisa Kredit Mikro, Teknik Praktis, Monitoring dan Pemecahan Masalah

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali peserta baik yang memiliki latarbelakang akuntansi maupun non akuntansi , dengan pemahaman prinsip dasar pencatatan, penilaian dan pelaporan transaksi akuntansi dengan pendekatan praktis dan operasional. Sehingga peserta dapat memahami akuntansi secara menyeluruh mulai dari pencatatan hingga penyusunan laporan keuangan

Presentation Skills for Finance and Accounting Professionals

Presentasi merupakan hal yang rutin dilakukan oleh finance dan accounting baik dalam rangka menyampaikan kinerja perusahaan, financial aspek terhadap keputusan maupun menyampaikan ide-ide baru. Karena materi yang disampaikan merupakan aspek financial yang unik maka diperlukan kemampuan presentasi yang spesifik untuk dapat menyakinkan dan menyampaikan informasi dengan baik. Pada pelatihan online satu hari ini dirancang khusus bagi fungsi finance dan accounting untuk meningkatkan kemampuan presentasi terutama dalam mempresentasikan aspek financial dan accounting.

Leadership for Finance and Accounting Professionals

Finance dan Accounting memiliki karakteristik dan peran yang sangat unik, yang berbeda dengan fungsional lainnya, sehingga seorang leader maupun calon leader di fungsi tersebut harus dapat memahaminya dan memiliki pendekatan serta keahlian tersendiri. Pada pelatihan ini para peserta akan dibekali dengan kemampuan dalam membangun jiwa kepemimpinan terutama di fungsi finance dan accounting.